3 Keunikan China yang Tidak Dimiliki Negara Lain

Fakta Unik – Siapa sih yang tak kenal  China? Apalagi sekarang dengan tragedi Corona yang dimulai dari Wuhan, China.  Tentu Anda semua sudah sangat familiar sekali kan. Ya, China atau Republik Rakyat Cina (RRC) merupakan negara yang letaknya di Asia Timur dengan Ibukota Negara Beijing.

Seperti yang kita ketahui, negara yang juga mendapat julukan sebagai “Negeri Tirai Bambu” ini juga memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia ya. lalu apa keunikan China yang tidak dimiliki negara lainnya?

Sebagai negara besar dan dengan jumlah penduduk yang besar pula, China diketahui banyak memiliki keunikan-keunikan tersendiri yang menarik sekali untuk dibahas.

Keunikan China tersebutpun bermacam-macam baik itu budaya di China, gaya hidup orang-orang disana, makanannya dan keunikan lainnya. nah, bagi Anda yang penasaran berikut adalah beberapa keunikan dari China.

makanan aneh chinaMakanan Aneh

Tahukah Anda, salah satu keunikan yang ada di China yaitu dalam hal kulinernya. Disana terdapat salah satu kuliner yang terbilang sangat unik atau bahkan jika Anda masih awam, akan terdengar sangat ekstrim sekali.  Apa itu kulinernya? nah, nama kuliner tersebut yaitu Virgin Boy Egg.

Kuliner ini merupakan telur biasa yang kemudian direbus. Terdengar biasa olahan lainnya bukan? namun Anda jangan salah, cara memasak telur disini tak menggunakan air biasa ya, melainkan dimasak menggunakan air kencing anak-anak. Coba bayangkan? Unik sekali bukan? proses perebusan telur dengan air kencing tersebut pun dilakukan selama seharian.

Nah, seperti nama olahan telurnya yaitu Virgin Boy Egg, air untuk rebusan  tersebut didapat dari  air kencing anak laki-laki berusia di bawah 10 tahun di Sekolah Dasar China kemudian  dikumpulkan dalam ember. Bahkan kuliner ini pun dianggap sebagai  salah satu warisan budaya leluhur ya disana.

Menariknya lagi, ternyata  kuliner Virgin Boy Egg ini dianggap memiliki cita rasa yang lezat dibandingkan dengan telur yang direbus biasa.  Hal tersebut pun membuat harga dari telur dengan rebusan air kencing ini memiliki harga yang jauh lebih mahal bahkan bisa empat kali lipat dari telur rebus biasa. Bagaimana,tertarik untuk mencoba?

Polisi Gunakan Angsa

Fakta Unik China  juga terlihat bagaimana cara polisi memanfaatkan hewan untuk membantu melakukan investigasi suatu kejadian atau memperketat keamanan. Jika polisi di berbagai negara memanfaatkan anjing pelacak untuk membantu polisi melakukan patroli, ternyata di China justru menggunakan hewan angsa. Tak terbayangkan sekali pastinya kan.

Jika biasanya polisi menggunakan anjing pelacak untuk membantu investigasi dengan alasan yaitu anjing memiliki indra penciuman yang akurat sehingga akan mudah memberikan petunjuk, lalu apa alasan China menggunakan angsa? Bagi polisi di China, angsa dinilai memiliki kepekaan terhadap suara yang lebih tajam. Bahkan dikatakan lebih sensitif atau lebih peka dari anjing.

Nah, pada saat polisi melakukan suatu investigasi, maka  angsa-angsa ini  akan membantu dengan  berkotek ataupun memberikan sinyal tertentu pada polisi apabila adanya sinyal akan terjadinya suatu tindak kriminal atau pencurian di tempat kejadian investigasi tersebut.

Memakai Piyama Kapanpun

Fakta Unik China lainnya yang menarik untuk dibahas yaitu jika Anda berkunjung, maka akan mendapati warga China akan memakai piyama kapan dan dimanapun mereka berada.Berbeda dengan kita ya, pasti akan memakai piyama pada saat akan tidur saja pastinya kan? atau bayangkan jika kita bertemu teman-teman dengan hanya memakai piyama pasti ditertawakan bukan?

Nah, di China ternyata memakai piyama pada saat melakukan berbagai aktivitas misalnya ke supermarket, jalan-jalan, ke pasar ataupun ingin hangout ke kafe sekalipun, memakai piyama tersebut bukanlah suatu masalah dan bisa Anda lakukan ya. unik sekali bukan?

You might also like